Cari Blog Ini

Senin, 17 Januari 2011

Tengu - Makhluk Legenda Jepang

      Hai Readers ! ketemu lagi dengan ku Caraka. Si Pembawa Berkah hehehehehehe.... sekarang aku mau nyeritain tentang Tengu si Makhluk Legenda dari Jepang. Readers ! kamu tau nggak Tengu itu bentuknya gimana ni gambarnya :


Sori salah ini , bener sich tapi tengunya artinya "KUTU"

Nah ini baru bener ni Tengu Makhluk legenda dari Jepang

aku akan mulai bercerita, Tengu adalah makhluk dalam legenda Purbalingga salah itu kotaku Jepang. Salah satu Kami penunggu gunung, atau yōkai yang erat hubungannya dengan burung elang atau gagak. Pakaiannya mirip dengan pakaian pendeta yamabushi yang menempa diri di hutan dan gunung. Tengu memiliki hidung yang pesek panjang, wajahnya ijo, kaya hulk nggak cuma becanda merah, memiliki sepasang sayap, serta kuku kaki dan tangan yang sangat panjang. dan badannya merah banget gara - gara salah nyemplung mau nyemplung ke kali yang ada airnya malah nyemplung ke jurang jadinya mandi darah deh .
 Tengu bisa terbang bebas di angkasa sambil membawa tongkat yang disebut kongōzue, pedang besar ( kaya ichigo kurasaki ), dan kipas berbentuk daun. Pekerjaannya menghalangi orang yang ingin mendalami agama Buddha.Nama lainnya adalah Gehō-sama ( tuan sihir).
Hebat ya gambar tengu di atas pake sandal dan bawa kalung tuh liat aja.
Dalam bahasa Jepang dikenal ungkapan Tengu ni naru yang berarti "sangat bangga dengan diri sendiri". Ungkapan ini kemungkinan berasal dari ungkapan "hana ga takai" (hidungnya tinggi).
Tengu berhidung pesek panjang seperti dikenal orang zaman sekarang merupakan hasil penggambaran orang pada abad pertengahan. Dalam cerita Konjaku Monogatari-shū ( kalo nggak tau ceritanya jangan tanya aku ya ! ), tengu digambarkan bisa berlari di udara, dan sebagai hantu berbentuk burung rajawali yang membuat orang kerasukan ato nama laennya kesurupan. Penggambaran tersebut diperkirakan mengambil model dari hantu Temma kalo nggak tau lage jangan tanya aku ya ! dalam konsep agama Buddha yang digambarkan berbadan manusia dan memiliki sepasang sayap.
Model awal tengu kemungkinan berubah pada paruh pertama zaman Muromachi. Dalam kumpulan cerita rakyat Otogizōshi terdapat cerita Tengu no Dairi (Istana Tengu) yang tokoh utamanya bernama Kurama Tengu. Selain itu, Ushiwakamaru dikabarkan menerima pelajaran seni pedang dari Tengu di Kuil Kurama. Dalam Hikayat Heike, tengu digambarkan seperti "Manusia tapi tidak seperti manusia, burung tapi tidak seperti burung, anjing tapi tidak seperti anjing, tangan dan kakinya seperti tangan dan kaki manusia, wajahnya seperti anjing, memiliki sayap di kanan kiri, dan bisa terbang."
ni gambar tengu satunya lage


Dah ya Readers ! caraka mau sholat ashar dulu AND,
Talk Less Do More and,
padi hamanya tikus
Indonesia hamanya Malaysia
HANCURKAN MALAYSIA !!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komennya yang baek ya, nggak berbau SARA.