Cari Blog Ini

Selasa, 15 Februari 2011

Kentaur Monster setengah manusia setengah kuda

     Hai Readers, Barusan sory ya nge-post 2 soalnya aku salah mencet.
Abis nge-post, mw nge-post lage asik sich, ngasih informasi ke Readers.Oke aku mw nyeritain tentang Kencur Kentaur.Kentaur adalah makhluk berwujud setengah manusia setengah kuda.Dalam lukisan Vas Attika dan Boiotia awal.Kentaur digambarkan dengan bagian belakang kuda yang menyatu dengan tubuh manusia yang utuh. Sementara dalam perkembangan selanjutnya, penggambaran kentaur adalah bagian tubuh manusia (dari kepala sampai pinggang) yanng menyatu dengan gumba kuda.

ni gambarnya

Sory salah ini mah, band kentaur.
kaya'nya dari tadi yang salah pasti band ya
ni yang bener

Patung Kentaur yg membawa nimfa ( aku nggak tw nimfa itu apa)

Komposisi setengah-manusia dan setengah-hewan ini telah membuat banyak penulis menganggap kentaur sebagai makhluk liminal, berada di antara dua sifat, diceritakan dalam mitos yang berlawanan, baik sebagai perwujudan dari alam liar, seperti ketika para kentaur berperang dengan bangsa Lapith, atau sebaliknya sebagai guru, seperti Kheiron.

ni gambarnya lagi

Sory ya agak burem , ini Kentaurnya lucu ya

Kentaur biasanya disebut terlahir dari hubungan Iksion dan Nefele (dewi awan yang dibuat sesuai wujud Hera). Versi lainnya adalah bahwa ras kentaur merupakan keturunan Kentauros, yang berhubungan seksual dengan kuda-kuda betina di Magnesia. Kentauros sendiri kemungkinan adalah putra Iksion dan Nefels atau putra Apollo dan Stilbe, putri dewa sungai Peneus. Dalam versi yang kedua, Kentauro memiliki saudara bernama Lapithos, leluhur bangsa Lapith. Dengan demikian, ras kentaur dan bangsa Lapith, yang bermusuhan, masih merupakan saudara.
Kentaur dikatakan menghuni daerah Magnesia dan Gunung Pelion di Thessalia, hutan ek Foloi di Elis, dan semenanjung Maleia di Lakonia selatan.
Kentaur muncul secara individual atau berkelompok dalam kisah-kisah Yunani kuno, seperti pada kisah penculikan Deianeira oleh Nessos dan kisah perkawinan Pirithous. Kentaur individual yang terkenal adalah Nessos, Kheiron, Folos, Eurition. Semuanya muncul dalam kisah-kisah Herakles.

Thank for attention ( lagak banget pake bahasa inggris )
Kasih comment ya
by caraka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komennya yang baek ya, nggak berbau SARA.